Tips Memilih Pengacara

Menentukan jenis pengacara yang Anda butuhkan. Beberapa situasi hukum memerlukan pengacara umum yang menangani banyak tipe kasus berbeda, dan lainnya yang membutuhkan seseorang dengan spesialisasi bidang hukum tertentu. Area hukum dengan pengacara spesialisasi termasuk (namun tidak terbatas pada)

  • Kebangkrutan. Pengacara dengan spesialisasi kebangkrutan, dan mungkin menjadi pilihan pengacara terbaik bagi seseorang yang membutuhkan bantuan untuk terlepas dari utang.
  • Kriminal. Jika Anda telah didakwa sebagai kriminal, mungkin akan dikenakan hukuman kriminal, atau memiliki pertanyaan mengenai apakah tindakan tertentu sesuai dengan hukum, pengacara dengan spesialisasi kriminal mungkin pilihan yang tepat bagi Anda.

  • Kecacatan. Banyak pengacara terutama menangani jaminan Sosial dan/atau klaim cacat untuk veteran. Jika Anda cacat dan butuh pengacara untuk membantu mendapatkan Jaminan Sosial atau manfaat dari veteran, Anda mungkin ingin mempertimbangkan spesialis pengacara untuk kasus kecacatan.
  • Warisan. Pengacara khusus dalam masalah ini akan mengurus pembagian warisan, pendaftaran asuransi kesehatan, balik nama tanah warisan, dan perwalian atas manula.
  • Keluarga. Pengacara hukum spesialisasi keluarga menangani permasalahan seperti perpisahan, perceraian, perjanjian pra-nikah, adopsi, perwalian, hak asuh anak, dan dukungan materi.
  • Cedera pribadi. Seseorang yang terkena cedera juga dapat memilih pengacara spesialisasi cedera pribadi. Pengacara cedera pribadi menangani kasus seperti tindakan medis malpraktik, gigitan anjing, kecelakan mobil, dan cedera lainnya pada seseorang yang mungkin adalah kesalahan dari orang lain.

Temukan pengacara melalui internet. Ada banyak situs berisi daftar pengacara. Anda dapat mencari berdasarkan wilayah atau berdasarkan jenis pengacara yang Anda butuhkan. Gunakan peramban yang Anda sukai untuk mencari pengacara.

  • Anda mungkin tidak ingin untuk menghapuskan seorang pengacara dari pilihan Anda hanya karena ia tidak memiliki sebuah situs. Namun, ketiadaan sebuah situs membuat Anda tidak dapat mengumpulkan informasi sebanyak mungkin mengenai pengacara yang Anda inginkan.

Mencari pengacara di wilayah Anda. Sebuah cara yang bagus untuk melakukannya adalah dengan memeriksa buku yellow pages di bagian pengacara yang berlokasi di sekitar tempat tinggal Anda. Anda juga dapat bertanya kepada teman atau keluarga jika Anda merasa tidak nyaman mengungkapkan fakta bahwa Anda memerlukan seorang pengacara (jika tidak ingin memberitahu mereka bahwa Anda yang membutuhkan seorang pengacara, Anda selalu bisa bertanya secara tidak langsung dengan mengatakan “aku punya teman yang memerlukan seorang pengacara”)

  • Anda juga dapat mencoba menghubungi asosiasi pengacara di kota Anda. Asosiasi ini memiliki daftar pengacara yang telah sepakat untuk mengambil arahan dari mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *