Pengacara Otto Hasibuan Berpesan Kepada Setya Novanto

TRIBUNJOGJA.COM, YOGYA- Pengacara Otto Hasibuan menyarankan Setya Novanto untuk menghadapi kasus hukum yang menjeratnya dengan cara yang terbaik. Hal itu dikatakan Otto saat ditanya himbauan kepada setya Novanto setelah ia memilih mundur sebagai Kuasa Hukumnya.

Diceritakan Otto, ketika kali pertama ia diminta menangani perkara ini (E-KTP), dirinya bertanya kepada Setya Novanto, terkait apa-apa yang harus disepakati antara kedua belah pihak.

“Saya bertanya, apakah Pak Setya Novenato ini mau melakukan pengakuan atas perbuatan yang dituduhkan, kemudian meminta kompromi,” ujar Otto kala bertanya kepada Setya Novanto. Mendapat pertanyaan itu, Setya Novanto diakui Otto kemudian bertanya balik, “apa yang dimaksud kormpromi,”ujar Otto menirukan pertanyaan Setya Novanto.

“Saya jawab, kompromi berarti mengaku bersalah dan meminta justice colaboration,”timpal Otto.

Namun yang tidak bisa dipahami, menurut Otto, Setya Novanto justru mengaku bahwa dirinya tidak melakukan apa-apa. Artinya, dari awal dirinya dan kliennya memang banyak pertanyaan yang belum terjawab. Sehingga, dalam perkembangannya banyak hal-hal yang kemudian tidak disepakati antara ia dengan setya Novanto.

Ia Mengaku berpedoman membela kliennya dari segi hukum dan tidak bisa dipaksakan untuk masuk kedalam arena politik. “Saya tidak bisa mengandalkan cara intuisi, politik. Saya harus mengandalkan hukum,” tandasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *