Pengacara Kondang Hotma Sitompul Membantah

 TRIBUNNEWS.COM, DENPASAR – Pengacara kondang Hotma Sitompul menyoal urusan Akbar Faizal menemui Agus Tae Hamba May, tersangka pembunuhan Angeline (8). Ia keberatan sikap anggota DPR RI itu membeberkan peran tersangka kepada publik.

 

Di hari pertamanya menjadi kuasa hukum untuk ibu angkat Angeline, Hotma langsung pasang badan dan menyoal semua pihak yang seenaknya berbicara asal saja, tak terkecuali Akbar, terkait Margriet Christine Megawe.

“Khusus anggota DPR yang datang menemui tersangka di sini, akan kami tanyakan pada Majelis Kehormatan DPR. Dalam kapasitas apa beliau itu datang berbicara dengan tersangka?” Tanya Hotma di Mapolda Bali, Denpasar, Rabu (17/6/2015).

Menurut Hotma, Margriet keberatan karena keterangan Akbar membocorkan keterangan Agus yang ditemuinya di Polresta Denpasar. Beredar kabar kedatangan Akbar waktu itu bukan sebagai anggota DPR tapi sebagai pribadi.

“Apakah boleh setiap anggota DPR mengatasnamakan diri sendiri bertemu tersangka dan membocorkan apa yang dia bicarakan pada umum? Kita akan tanyakan apakah oti melanggar etika atau tidak,” terang Hotma.

Ya, Agus adalah pembantu di rumah Margriet. Ia ditetapkan sebagai pelaku pembunuhan terhadap Angeline. Agus dijanjikan Rp 2 miliar oleh Margriet. Itu disampaikan Agus kepada Akbar yang turut didampingi Wakapolresta Denpasar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *