Dua Remaja Ini Nekat Bacok Orang di Yogyakarta, Sleman, Bantul dan Sekitarnya

Dua Remaja Ini Nekat Bacok Orang, Begini Nasibnya dan Motor Mereka SelanjutnyaTRIBUNJOGJA.COM, BANTUL – Kelewat batas, bisa jadi kata yang pas untuk menggambarkan kelakuan Gp (18) warga Jati, Sriharjo, Imogiri bersama rekannya Yn, warga Miri, Triharjo. Tanpa sebab yang jelas kedua remaja tanggung ini nekat melakukan pembacokan kepada Herlan Pratama (17) warga Maredan, Berbah, Sleman.

Aksi pembacokan ini dilakukan di Jalan Sitimulyo Segoroyoso, tepatnya di depan SMP 3 Banguntapan, pada Senin (13/11/2017) sekira pukul 17. 00 WIB.

Kapolsek Banguntapan, Kompol Suharno menceritakan, kronologi bermula ketika kedua pelaku meminta korban untuk bertemu, dengan alasan ingin menyelesaikan sebuah persoalan. Pelaku mendapatkan nomor korban dari seorang teman perempuan korban.

“Jadi, kedua pelaku ini sengaja minta janjian ingin bertemu korban, untuk melakukan pembacokan,” ujar Kompol Suharno. Setelah berkomunikasi melalui handphone antara pelaku dengan korban, maka sore itu disepakati sebuah pertemuan.

Sesampainya dilokasi kejadian, pelaku bersama rekannya sudah mempersiapkan sebuah clurit untuk melancarkan aksi. “Melihat korban datang, kedua pelaku langsung memepet korban menggunakan sepeda motor, dan membacok kepala bagian belakang,”imbuhnya.

Beruntung, saat itu korban menggunakan helm sehingga lukanya tidak terlalu parah. Saat pelaku memepet dan melakukan pembacokan, korban sempat melakukan perlawanan hingga keduanya sama-sama terjatuh dari sepeda motor. Mendapati itu, korban Herlan segera berteriak meminta pertolongan warga.

Teriakan korban langsung mendapat respons dari warga sekitar, sehingga warga segera berdatangan mengejar kedua pelaku. “Pelaku yang panik, segera melarikan diri ke area persawahan,” cerita Kompol Suharno

Namun, setelah dikejar warga akhirnya kedua pelaku segera bisa ditangkap dan sempat dihajar massa. “Beruntung, anggota segera datang dan mengevakuasi kedua pelaku,” urai dia.

Massa yang marah terhadap kelakukan kedua pelaku, akhirnya melampiaskannya dengan membakar motor Honda Vario yang dikendarai kedua pelaku. Saat ini, kedua pelaku diamankan di Mapolsek Banguntapan untuk segera dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *