Demokrat Siapkan Kandidat Kepala Daerah untuk Tujuh Wilayah Bercalon Tunggal

 JAKARTA, KOMPAS.com — Partai Demokrat tengah menyiapkan calon kepala daerah untuk tujuh daerah yang kini baru memiliki satu pasangan calon. Keputusan mengusung calon di tujuh daerah itu ditetapkan dalam rapat pimpinan Partai Demokrat di kediaman Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Jumat (7/8/2015) pagi.

“Berdasarkan laporan Sekjen dan Komite Pemenangan Pemilu, disampaikan bahwa Partai Demokrat telah menyiapkan calon untuk tujuh wilayah tersebut,” kata Juru Bicara Partai Demokrat Imelda Sari melalui pesan singkat, Jumat siang.

Ia mengatakan, rapat itu dihadiri Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Pandjaitan dan sejumlah pengurus harian serta Juru Bicara DPP Partai Demokrat. Rapat tersebut digelar khusus untuk membahas perpanjangan waktu pendaftaran calon kepala daerah.

Menurut Imelda, saat ini Demokrat telah menetapkan pasangan calon untuk Kota Samarinda dan Kabupaten Pacitan. Partai tersebut akan berkomunikasi dengan partai politik lain untuk mengusung calon bersama di Kabupaten Tasikmalaya, Kota Surabaya, Kabupaten Blitar, Kota Mataram, dan Kabupaten Timor Tengah Utara.

“Demokrat optimistis, pelaksanaan Pilkada 2015 untuk tujuh wilayah ini bisa tepat waktu. Demokrat akan berkomunikasi intens dengan parpol lainnya untuk mendaftar sesuai jadwal KPU,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *